Pakai Legging Dengan Tepat

Hampir semua wanita menyimpan legging di lemari pakaian. Sayangnya, masih banyak wanita yang menggunakannya dengan cara yang kurang tepat. Ikuti tips ini untuk menghindari salah gaya.

  1. Legging bukanlah celana, namun aksesori pelengkap untuk mempercantik tampilan. Karena itu, lupakan ide memakai legging dengan atasan pendek sepaha atau segaris bokong kalau tidak mau dianggap seperti penari ular. Apalagi yang berwarna putih! Oh, no!
  2. Bentuk legging sudah ketat, maka hindari atasan yang juga ketat. Pilih atasan yang longgar dan panjang hingga mencapai di atas lutut sedikit. Paduan longgar dan ketat ini membuat penampilan jadi seimbang.
  3. Untuk yang mengenakan busana muslim, legging dimaklumi sebagai dalaman dress panjang saja. Tidak disarankan memakai legging dengan atasan selutut karena akan mengacaukan konsep berbusana muslim yang benar. Sekali lagi, legging bukanlah celana, ya.
  4. Wanita berbadan ekstra besar sebaiknya menghindari legging karena akan membuat mereka terlihat semakin besar. Sifat legging yang ketat melekat akan mempertontonkan dengan jelas setiap lekukan kaki kita. Atau, pilih legging berwarna gelap jika memang menginginkannya.
  5. Legging membuat penampilan yang tadinya vulgar jadi kelihatan lebih bisa diterima. Tidak percaya? Coba bedakan memakai celana pendek dengan legging dan memakai celana pendek dengan stocking. Ini juga berlaku untuk rok atau dress super mini.
  6. Sebaiknya Anda yang telah berumur matang, pilih legging berwarna gelap. Sedangkan untuk anak Anda, boleh bermain-main dengan warna-warna terang.
  7. Legging yang kebesaran akan membuat kita terlihat bodoh. Pastikan legging yang kita pakai melekat ketat di kulit, ya!
  8. Legging pendek identik dengan santai. Kita bisa memadukan legging jenis ini dengan dress atau atasan sepanjang tengah paha. Sementara legging bermodel celana senam (model injak) membuat dress kita tampil lebih sempurna daripada legging yang terpotong di bagian mata kaki.
  9. Jangan memakai legging untuk dress yang panjangnya melampau lutut. Stocking adalah pilihan yang jauh lebih tepat.

Perbedaan Legging, Stocking, & Opaque

Sadari perbedaan legging dan opaque (stocking tebal). Bagaimanapun tebalnya, opaque tetap terlihat transparan. Stocking dan opaque lebih cocok dipakai untuk acara resmi, sementara legging pas sekali untuk acara kasual.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: